Senin, 10 Desember 2018

Mengejutkan ! Inilah 10 Manfaat Limau bagi Kesehatan !

Inilah 10 Manfaat Limau bagi Kesehatan

Limau atau sering disebut jeruk nipis ialah buah hijau terang yang masuk kategori jeruk. Buah ini sering tumbuh di lingkungan tropis dan, pada catatan sejarah, dapat membantu pelaut mengobati penyakit kudis.  Kudis merupakan penyakit yang disebabkan oleh seseorang yang kekurangan vitamin-C.

Limau ialah buah asam kecil yang ukuran diamaternya sekitar tiga hingga lima sentimeter. Selain itu, limau memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan manusia. Berikut adalah 10 manfaat limau bagi kesehatan :

Inilah 10 Manfaat Limau bagi Kesehatan


  • Mengobati Penyakit Kanker
Penelitian telah menunjukkan bahwa bahan jeruk limonoid, yang merupakan unsur dalam buah jeruk seperti jeruk nipis, dapat melawan kanker yang menyerang kulit, paru-paru, perut dan mulut.
  • Meningkatkan Nutrisi
Kapur konsumen mencerna vitamin seperti B6, asam folat, flavonoid, dan kalium. Selain itu, jeruk nipis kaya akan vitamin C dan akan meningkatkan rasa buah lain seperti apel, jeruk, dan pir.
  • Mencegah Kolera
Kadar asam tinggi yang ditemukan dalam jus jeruk nipis secara efektif mencegah pertumbuhan kolera dalam makanan. Dalam beberapa kasus, para peneliti telah menemukan bahwa jus jeruk nipis akan membunuh bakteri. Oleh karena itu, penambahan air jeruk nipis dalam makanan yang dikonsumsi di daerah dapat menghentikan penyakit usus yang mematikan.
  • Penangkal nyamuk
Limes mengandung lima bahan hidrokarbon sesquiterpene bersama dengan dua sesquiterpene alkohol, yang tidak disukai nyamuk. Namun, bau jeruk nipis itu menyenangkan bagi manusia, sehingga dapat memukul mundur nyamuk. Biasanya ekstrak jeruk nipis lebih disukai untuk menyemprotkan pakaian dengan bahan kimia yang berbau.
  • Mengobati Kolesterol
Buah jeruk, seperti limau, telah terbukti efektif menurunkan kolesterol saat dimakan. Studi penelitian memverifikasi bahwa sel-sel hati melepaskan Apo B, yang merupakan komposit umum yang ditemukan dalam darah, ketika kadar kolesterol tinggi. Namun, kadar Apo B lebih rendah pada pasien yang meningkatkan asupan limau.
  • Menyehatkan Kulit
Limes dapat bermanfaat bagi kulit dalam berbagai cara. Misalnya, ketika dimakan atau diaplikasikan langsung ke kulit, risiko infeksi lebih rendah. Selain itu, kulit akan mempertahankan penampilan yang lebih sehat. Selanjutnya, bau badan yang tidak menyenangkan akan meningkat sebagai akibat dari antioksidan dan vitamin yang ditemukan dalam limau.
  • Mengobati Sembelit
Limau mengandung sejumlah besar asam dan dapat digunakan untuk membersihkan sistem ekskretoris. Metode ini mirip dengan penggunaan jeruk dalam membersihkan area-area kotor rumah seperti lantai. Selain itu, serat yang dihasilkan oleh jeruk nipis sangat membantu dalam menghilangkan konstipasi.
  • Membantu sistem Pencernaan
Bau limau akan menyebabkan mulut menjadi air, yang membantu sistem pencernaan. Setelah jeruk nipis dimakan, asam sitrat alami dari buah akan membantu memecah senyawa makanan. Selain itu, sistem pencernaan dirangsang oleh Flavonoid yang ditemukan dalam limau.
  • Mencegah Penyakit Mata
Dengan jumlah besar vitamin C dalam limes, mereka sering mencegah degenerasi makula dan penuaan. Lebih lanjut, Flavonoid dalam limau sangat membantu ketika mata harus melawan infeksi.
  • Menurunkan berat badan
Orang yang kelebihan berat badan dapat mencapai penurunan berat badan saat minum dua gelas air hangat yang dicampur dengan air jeruk setiap hari. Asam sitrat dalam jeruk nipis akan membantu membakar lemak sementara rasa revitalisasi akan mendorong konsistensi harian.

Kesimpulan ...

Bahan alami dalam jeruk nipis ini, memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kita seperti pencegahan penyakit mematikan, meningkatan penampilan kulit dan menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat. Jadi, ada baiknya jika anda mengkonsumsi buah ini setidaknya minimal 1x seminggu. 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon