Kamis, 13 Desember 2018

Kenali 6 Jenis Jerawat yang di Tubuh Anda dan Cara Mengobatinya

Jerawat di Tubuh

Jerawat di tubuh atau istilah umum yang sering digunakan untuk pori-pori yang tersumbat atau tersumbat dari kulit terlepas dari bagian tubuh yang terpengaruh. Dalam istilah awam, itu biasanya disebut sebagai komedo, whiteheads (komedo terbuka) dan jerawat atau tonjolan pada kulit.

Namun, dalam istilah yang lebih teknis atau klinis, jerawat tubuh pada manusia dapat diklasifikasikan ke dalam enam jenis spesifik yang berbeda, mulai dari yang ringan hingga parah.

Keenam jenis termasuk komedo, papula, pustula, makula, nodul dan kista. Berikut ini merupakan penjelasan dari ke-enam jenis jerawat tersebut.

Jenis-Jenis Jerawat yang Ada di Tubuh Manusia;


  1. Komedo - Jenis ini dianggap 'paling ringan'. Ini terjadi ketika kulit folikel yang sebacious telah tersumbat oleh sel-sel mati yang dikombinasikan dengan zat lain seperti minyak dan bakteri. Jerawat jenis ini umumnya dikenal sebagai blackhead atau whitehead. (jerawat tertutup dan terbuka)
  2. Papula - Jenis jerawat tubuh ini mirip dengan komedo, karena mereka terlihat seperti whiteheads kecil jika dilihat dari dekat. Mereka biasanya muncul dalam kelompok/banyak dan membuat daerah kulit yang terkena merasa seperti kertas pasir kasar.
  3. Pustula - Jenis ini dianggap lebih serius daripada komedo dan papula, karena pustula biasanya mengandung nanah, yang menggabungkan zat seperti sel kulit mati, bakteri dan sel darah putih.
  4. Macules - Macules adalah tanda dan bintik merah dan meradang pada kulit yang telah ditinggalkan oleh jerawat yang baru saja sembuh, whitehead atau blackhead. Jerawat jenis ini biasanya membutuhkan waktu berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan untuk menghilang.
  5. Nodul - Tipe ini dianggap parah. Meskipun mirip dengan papul yang kurang serius, nodul biasanya memiliki akar yang lebih dalam dan menyebabkan peradangan pada area yang terkena.
  6. Kista - Jenis jerawat tubuh ini dianggap paling serius dari semua jenis. Selain memiliki akar yang lebih dalam dan menyebabkan peradangan, kista juga dapat menyebabkan jaringan parut pada kulit.


Perawatan Jerawat di Tubuh


Sebenarnya, tidak ada solusi terbaik untuk mengobati jerawat yang berlaku untuk semua orang. Karena, solusi jerawat terbaik untuk satu orang, mungkin tidak efektif untuk yang lain. Dengan demikian, seseorang hanya dapat mencari perawatan jerawat tubuh yang bekerja khusus untuk dirinya sendiri.

Namun, itu tidak berarti bahwa kalian harus melakukan uji coba dan kesalahan dari semua obat yang tersedia untuk jerawat tubuh. Anda harus memilih obat yang memiliki reputasi bagus untuk menyembuhkan jerawat dan untuk ini saya merekomendasikan krim 4% Niacinamide Topical seperti Acnessential.

Niacinamide berasal dari Vitamin B3 dan 4% Niacinamide topikal telah terbukti, dalam studi oleh Universitas Negeri New York tidak kurang, untuk menjadi efektif dalam mengobati jerawat sebagai obat resep topikal terkemuka.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon