Sabtu, 15 Desember 2018

Bagaimana Cara Menghilangkan Jamur Kuku Secara Efektif ?

Bagaimana Cara Menghilangkan Jamur Kuku Secara Efektif ?

Jamur kuku ialah jamur yang menyebabkan infeksi pada kuku jari kaki. Infeksi ini paling sering terjadi pada bagian kuku jari kaki. Karena biasanya kita sering memakai kaos kaki dan sepatu, sehingga disitulah kondisi yang sangat menguntungkan bagi jamur kuku untuk berkembang.

Infeksi jamur dimulai dengan perubahan warna kuning atau putih pada kuku jari kaki Anda, kecuali jika Anda melakukan tindakan sebaliknya ia akan menyebar ke lapisan bagian dalam kuku Anda.

Keadaan ini akan menyebabkan kuku Anda menebal secara tidak normal, menghitam, dan mengembangkan tepi yang tidak normal, menyebabkan perasaan tidak nyaman dan kadang-kadang terjadi rasa sakit. Lebih dari 10% orang Amerika menderita infeksi jamur kuku menjadikannya suatu kondisi yang perlu perhatian khusus.

Tanda Dan Gejala Jamur Kuku

Jamur kuku biasanya dimulai dengan bercak kuning atau putih pada kuku, yang akhirnya menyebar ke bagian lain dari kuku. Kuku mengembangkan penebalan abnormal; dengan tekstur kasar yang kasar.

Ketika lapisan mati terbentuk di kuku, ia mulai mengembangkan warna yang lebih gelap, dan kadang-kadang, kuku dapat memisahkan diri dari pangkal kuku. Infeksi ini menyebabkan kuku sakit dan bisa mengeluarkan bau busuk. Jika Anda telah mengetahui tanda-tanda jamur ini, Anda harus mencari perawatan segera ke Dokter dan jangan biarkan Anda menunggu sampai infeksi tersebut makin memburuk.

Apa Penyebabnya?
Jamur senang tinggal di tempat sampah terutama di dekat kolam renang dan kamar mandi. Ketika kaki Anda bersentuhan langsung dengan jamur ini, maka mereka dapat membawa spora dan kemudian infeksi ini dapat terjadi.

Kadang-kadang, infeksi ini dapat ditularkan dari orang ke orang terutama anggota keluarga saat mereka berbagi kamar mandi. Kurangnya kebersihan alas kaki yang layak seperti sepatu yang ketat juga bisa menyebabkan terjadinya jamur. Beberapa orang, mungkin lebih rentan terhadap jamur kuku daripada yang lain karena berbagai faktor berikut ini;:
  1. Tingkat Ph kulit
  2. Trauma kuku
  3. Kebersihan kaki
  4. Imunitas tubuh

Pencegahan dan Pengobatan Jamur Kuku

Cara menghilangkan jamur kuku tergantung pada seberapa parah infeksi itu. Ada 2 langkah untuk mengobati infeksi jamur tersebut,

  • Perawatan Alami
Ini adalah perawatan yang terbuat dari bahan alami, dan biasanya tersedia di pasar. Perawatan ini lebih murah, mudah digunakan dan cenderung tidak menyebabkan masalah kesehatan atau efek samping.

Ketika Anda mencari pengobatan alami untuk jamur kuku, cari produk dengan bahan-bahan seperti minyak pohon teh, Listerine, cuka, timol salisilat, euchalyptol. Anda juga dapat melakukan perawatan tersebut di rumah dengan cara merendam kaki Anda ke dalam larutan yang terbuat dari cuka dan air, kemudian dicampur dalam proporsi yang sama.

  • Dengan Obat
Ini termasuk pil dan krim oral. Anda juga bisa menggunakan cat kuku Medicated. Dianjurkan agar Anda terlebih dahulu memeriksa dengan dokter karena sebagian besar obat-obatan ini tidak hanya mahal, tetapi juga dapat menimbulkan ancaman serius bagi kesehatan, jika dalam menggunakannya tidak tepat dan benar.

Kesimpulan .....

Mencegah terjadinya jamur kuku ialah pengobatan terbaik yang dapat Anda lakukan. Karena, jamur ini lebih menyukai sampah, area yang hangat dan lembab seperti di kolam renang, spa, dan ruang ganti. Alangkah baiknya, jauhkan kaki Anda dari kontak langsung dengan area tersebut.

Memakai kaus kaki katun akan mengurangi kemungkinan terjadinya jamur kuku. Namun, jika sudah terlanjur terjadi, potong bagian-bagian kuku yang terkena jamur. Karena, hal ini bisa mengurangi penyebaran infeksi jamur kuku tersebut ke bagian lain.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon