Jumat, 14 Desember 2018

7 Makanan Sehat untuk Mempercepat Pembakaran Kalori atau Lemak

Makanan Sehat

Anda mungkin mengetahui bahwa makanan tertentu dapat membantu meningkatkan metabolisme dan mengurangi lemak tubuh Anda. Ya, ada beberapa makanan pembakar lemak yang membantu menciptakan efek termogenik di tubuh Anda yang dapat memainkan peran penting dalam membantu Anda menurunkan berat badan.

Memperhatikan berat badan sangat penting dilakukan karena, berdampak pada setiap aspek kehidupan Anda yakni sosial, fisik, dan emosional. Jika Anda mengonsumsi makanan yang sehat, Anda akan sangat mengurangi kemungkinan diri Anda menderita berbagai masalah kesehatan termasuk penyakit jantung dan diabetes. Jadi, mari kita bahas sama-sama mengenai 7 makanan sehat yang membantu membakar lemak ekstra dari tubuh Anda.

7 Makanan Sehat untuk Mempercepat Pembakaran Kalori atau Lemak


  • Cuka sari apel
Ini adalah makanan pokok pantry yang membantu Anda membakar lemak ekstra dengan mengurangi keinginan mengidam Anda. Ketika Anda mengkonsumsi cuka sari apel sebelum makan, itu akan membuat Anda merasa kenyang dengan lebih sedikit makanan. Selain itu, ini juga merupakan metode alami detoxing tubuh Anda dan menyeimbangkan pH perut Anda. Karena cuka sangat asam, pastikan Anda hanya menambahkan satu sendok makan atau dua gelas ke dalam segelas air sebelum diminum.

Selain mengurangi lemak, ada manfaat lain dari sari apel yaitu;
  1. Memperbaiki gejala PCOS.
  2. Membunuh bakteri dan virus berbahaya.
  3. Mengurangi insulin dan gula darah.
  4. Mengurangi kadar kolesterol.
  5. Menurunkan tekanan darah.
  6. Menurunkan gula darah puasa.
  7. Meningkatkan sensitivitas insulin.

  • Kaldu Tulang
Menggunakan tulang ayam atau sapi untuk membuat kaldu sup dapat memiliki banyak manfaat kesehatan. Jenis kaldu tulang ini mengandung banyak asam amino sehingga memainkan peran penting dalam mengurangi lemak dari tubuh Anda.

Berikut adalah beberapa manfaat utama dari kaldu tulang:
  1. Melindungi sendi - Kaldu tulang adalah sumber alami kolagen, protein yang ditemukan di tulang belakang hewan - di kartilago, tulang, tendon, kulit, dan ligamen. Ketika kita bertambah tua, sendi kita cenderung menjadi lemah jadi pastikan Anda menambahkan kaldu tulang ke dalam diet Anda.
  2. Menjaga kesehatan kulit - Dengan bantuan kolagen, elastin terbentuk bersama dengan berbagai senyawa lain di dalam kulit. Semua ini sangat membantu dalam menjaga tekstur, nada, dan keremajaan kulit. Kolagen juga membantu mengurangi bengkak dan tanda-tanda penuaan.
  3. Mendukung fungsi sehat dari sistem kekebalan tubuh - Kaldu tulang menawarkan manfaat pendukung usus yang mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh Anda yang sehat.

  • Benih Chia
Karena biji chia memiliki kandungan serat yang tinggi, biji ini membuat Anda kenyang lebih lama, sehingga mencegah diri Anda untuk makan yang berlebih.
  • Dada Ayam
Jika Anda ingin membakar kalori, maka dada ayam adalah makanan pembakar lemak yang sempurna. Hanya tiga ons ayam memberi Anda 37% dari jumlah protein yang direkomendasikan harian tubuh Anda. Ini akan membuat tubuh Anda merasa berenergi sepanjang hari. Alasan utama protein payudara ayam membantu menurunkan berat badan adalah kaya akan leucine. Ini adalah asam amino terkenal yang membuat otot-otot ramping yang, pada gilirannya, membakar lebih banyak kalori.
  • Minyak Kelapa
Minyak kelapa dikenal mengandung asam lemak utama yang disebut Medium Chain Fatty Acids. Asam lemak ini membantu Anda tetap kenyang sehingga Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori. Asam lemak ini membantu tubuh Anda untuk membakar sekitar 120 kalori lebih efektif setiap hari. Hal terbaik tentang minyak kelapa adalah membantu menurunkan lemak perut dan lemak visceral. Ini adalah jenis lemak paling kaku yang juga mengelilingi organ dalam Anda dan yang paling sulit untuk hilang.
  • Grapefruit
Tidak banyak orang yang tahu bahwa grapefruit adalah salah satu makanan pembakar lemak terbaik. Enzim yang ada dalam grapefruit membantu tubuh Anda untuk memecah gula dan meningkatkan metabolisme Anda. Pastikan Anda menambahkan sepotong jeruk ke sarapan Anda atau peras beberapa jus jeruk segar ke dalam smoothie Anda.
  • Whey Protein
Anda juga dapat menambahkan protein whey ke smoothie Anda yang biasanya datang dalam bentuk bubuk. Whey protein membantu mengurangi lemak tubuh, meningkatkan tonus otot, dan mengurangi gula darah tinggi.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon