Senin, 10 Desember 2018

Informasi Penting dan 7 Penyebab Batuk Kering yang Harus Anda Ketahui

Wanita Yang batuk

Apakah Anda sedang mengalami batuk kering? Batuk yang menjengkelkan ini dapat menyebabkan Anda mengeluh dan biasanya terjadi pada saat yang paling tidak tepat. Ini mungkin hal sepele bagi Anda, sehingga Anda mengabaikannya. Batuk ini sebenarnya bisa menjadi sesuatu yang sangat berpotensi serius jika dibiarkan tidak terkendali. Pastikan kalian mengetahui kemungkinan penyebab batuk kering ini.

Fisiologi batuk

Kenapa diri kita suka terjadi batuk? Dalam hidup saya pun saya pernah batuk, dan tidak ada yang bisa lolos dari hal tersebut dari waktu ke waktu. Batuk memiliki fungsi membersihkan saluran udara kita dari semua rintangan. Ini bisa berupa cairan, lendir, atau benda asing. Ini adalah respon untuk membangun tekanan yang cukup di dada kita untuk mengusir penghalang apa pun sehingga saluran udara kita lancar untuk bernapas lagi. Ketika kami mendeteksi obstruksi, atau jika kami merasa bahwa saluran udara kami tidak berfungsi dengan baik, kami cenderung batuk.

Perbedaan antara batuk basah dan batuk kering

Batuk basah biasanya terjadi ketika kita mengalami infeksi apa pun seperti, pneumonia atau infeksi dada biasanya menyebabkan batuk berdahak. Tubuh menghasilkan banyak cairan peradangan untuk melawan infeksi, dan batuk basah diproduksi. Namun, batuk kering tidak memiliki cairan apa pun, dan hanya sebagai akibat iritasi. Dapat melumpuhkan seperti batuk basah, dan berpotensi bertahan lebih lama.

Diagnosa

Jika Anda khawatir batuk yang belum hilang, Anda harus berkonsultasi dengan dokter. Seorang dokter atau perawat dapat mengajukan lebih banyak pertanyaan tentang riwayat kesehatan Anda dan memeriksa Anda. Mereka mungkin akan menimbang berat badan Anda, dan memintai Anda untuk melakukan tes darah dan sinar-X jika mereka pikir itu perlu. Biasanya kebanyakan dokter dapat mendiagnosa Anda dengan cepat dan mudah.

7 Kemungkinan penyebab terjadinya batuk kering


Ada banyak penyebab batuk kering, dari infeksi hingga alergi, dan dari penyebab sepele sampai yang serius. Penyebabnya dapat dibagi ke dalam kategori utama yang berbeda:
  • Alergi
Salah satu penyebab terbesar batuk kering adalah alergi. Ini mungkin alergi terhadap rumput, debu, atau hewan. Ini adalah bentuk alergi yang paling umum, meskipun Anda mungkin alergi terhadap apa pun. Alergen di udara adalah sumber utama penyebab batuk kering karena alergen ini menyebabkan iritasi pada saluran udara. Ini dapat menyebabkan otot-otot di sekitar saluran udara Anda menjadi meradang. Satu-satunya cara untuk membersihkan obstruksi adalah batuk, jadi Anda akan mengalami batuk kering. Dokter Anda dapat mendiagnosa ini dengan mengambil riwayat dan menjalankan beberapa tes pernapasan. Dia juga bisa menjalankan tes alergi sehingga Anda tahu persis apa yang harus dihindari. Sementara itu, mengonsumsi antihistamin dapat membantu mengatasi batuk Anda.
  • Asma
Diperkirakan bahwa di dunia Barat hingga satu dari enam dari kita menderita beberapa bentuk asma di beberapa titik dalam hidup kita dan merupakan salah satu penyebab batuk kering yang lebih umum. Biasanya asma memengaruhi kita lebih banyak pada malam hari, dan setelah olahraga berat. Saluran udara kita bisa menjadi lebih sensitif, dan kita bisa berakhir batuk ketika tidak ada yang perlu batuk. Dokter Anda biasanya dapat mengetahui apakah Anda menderita asma dengan melakukan tes pernapasan dan melihat apakah Anda lebih baik saat menggunakan inhaler.
  • Gangguan autoimun
Ada beberapa kondisi langka yang dapat mempengaruhi paru-paru. Kondisi langka seperti sarkoidosis dapat menyebabkan tubuh menyerang dirinya sendiri dan merusak paru-paru. Ini bisa menyebabkan batuk kering, penurunan berat badan dan membuat penderitanya sangat khawatir tentang kemungkinan penyebab batuk kering.
  • Kanker
Ketakutan terbesar bagi banyak orang adalah kanker. Ini adalah salah satu penyebab batuk kering, tetapi ini perlu disebutkan. Jika Anda memiliki batuk panjang yang belum hilang, dan Anda telah kehilangan berat badan, Anda harus menemui dokter. Jika Anda merokok, atau menjalani gaya hidup yang tidak sehat, ini dapat membuat kanker menjadi lebih mungkin. Biasanya ini bisa dilihat pada X Ray atau CT scan dada Anda. Dokter Anda akan dapat melihat apakah ini tepat untuk Anda.
  • Infeksi
Ada beberapa infeksi yang tidak menyebabkan Anda menghasilkan banyak dahak. Beberapa infeksi virus dapat bertahan selama beberapa hari dan masih merupakan salah satu penyebab batuk kering. Sama seperti jika Anda pulih dari infeksi utama, batuk bisa menjadi paru-paru Anda terbiasa untuk dapat mengembang normal lagi dan tidak perlu khawatir.
  • Obat
Ada banyak obat yang menyebabkan orang batuk, dan pil adalah salah satu penyebab batuk kering yang sangat umum. Salah satu yang paling umum adalah tablet tekanan darah yang bekerja di paru-paru. Tablet ini memiliki efek yang tidak diinginkan menyebabkan batuk hingga 10% dari orang yang mengambilnya. Jika batuk Anda sudah mulai setelah Anda minum obat baru, maka ada baiknya jika ada alternatif lain.
  • Fibrosis paru
Beberapa orang yang lebih tua mungkin menderita suatu kondisi yang disebut fibrosis paru-paru. Ini terjadi ketika paru-paru mulai mengotori. Tidak ada yang tahu mengapa ini terjadi, tetapi dapat menyebabkan batuk kering pada orang tua bersama penurunan berat badan. Ini biasanya dapat ditemukan pada pemeriksaan dan dikonfirmasi dengan sinar X.

Kesimpulan .....

Yang paling penting untuk dilakukan saat batuk kering adalah memastikan Anda tahu apa penyebabnya dahulu. Banyak penyebab batuk kering sepenuhnya reversibel, dan seharusnya tidak menjadi perhatian. Biasanya ada pil atau bahkan jaminan yang dapat Anda ambil untuk membuat diri Anda merasa lebih baik.

Jika batuk tersebut adalah sesuatu yang serius, maka hal yang terbaik adalah membuat diri Anda untuk melakukan diagnosis sehingga, Anda dapat berpikir dengan tenang daripada mengkhawatirkan diri Anda sendiri dengan beberapa kemungkinan penyebab batuk kering.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon