Rabu, 12 Desember 2018

4 Cara Terbaik dan Cepat Menyembuhkan Bekas Jerawat di Wajah Anda

Jerawat

Jerawat ialah penyakit kulit di mana kelenjar sebasea di kulit menjadi terinfeksi karena penyumbatan oleh minyak dan bakteri sehingga, menyebabkan peradangan. Pada umumnya, jerawat sering muncul di area wajah, leher dan punggung.

Selain itu, jaringan parut kemungkinan besar akan menjadi jerawat berikutnya. Itulah sebabnya pertanyaan mengenai cara menyembuhkan bekas jerawat cepat selalu ditanyakan.

Ketika kalian hendak berangkat sekolah/kerja dan wajah kalian memiliki jerawat, kalian pasti sedikit agak malu bukan. Tetapi, jika kalian tidak sesegera mungkin mengobati jerawat itu, kemungkinan hal tersebut akan menjadi masalah yang lebih sulit.

Membiarkan bekas luka jerawat, akan mengingatkan Anda pada puncak keburukan. Namun, mempelajari cara menyembuhkan bekas jerawat dengan cepat, akan menjadi proses kelanjutan dari menyembuhkan jerawat tersebut.

Setelah bekas jerawat dihilangkan, kalian sedang menuju pemulihan psikologis Anda untuk harga diri dan otomatis kepercayaan diri kalian akan lebih tinggi.

Nah, karena kemajuan ilmu pengetahuan saat ini, menemukan cara untuk menyembuhkan bekas jerawat dengan cepat bukanlah masalah yang besar. Oleh sebab itu, kali ini saya akan memberitahukan kepada kalian mengenai beberapa cara untuk menyembuhkan bekas jerawat di wajah dengan cepat.

4 Cara Terbaik dan Cepat Menyembuhkan Bekas Jerawat di Wajah


  • Perawatan kulit dengan bahan kimia
Perawatan ini melibatkan pengelupasan kulit menggunakan bahan kimia. Bahan kimia organik & ringan digunakan untuk menghindari kerusakan pada kulit Anda. Salisilat atau asam glikolat ialah bahan kimia yang paling umum digunakan untuk perawatan ini.

Menerapkan cara ini sebagai media menghilangkan lapisan paling atas dari kulit, dapat menghilangkan bekas luka jerawat.

Pengelupasan kuliat dengan bahan kimia ialah solusi terbaik untuk menyembuhkan bekas jerawat ringan sampai sedang. Saat menggunakan cara ini, pastikan wajah Anda dicuci dengan benar. Kemudian, ketika Anda menerapkan solusi ini, Anda mungkin akan mengalami sedikit sengatan selama beberapa menit.

  • Menggunakan Salep & krim
Saat ini ada banyak sekali salep & krim yang tersedia dan dijual di pasaran, yang dikembangkan khusus untuk mengurangi atau menghilangkan bekas jerawat.

Jenis penyembuhan ini hanya perlu diterapkan secara teratur seperti yang ditentukan oleh produsen produk atau dokter kulit. Perawatan ini telah terbukti efektif untuk bekas jerawat ringan dan ringan.
Namun, Anda perlu berhati-hati ketika menggunakan salep & krim yang tersedia. Dikarenakan, tidak semua jenis salep/krim tersebut cocok dengan jenis kulit Anda. Akan lebih baik jika Anda berkonsultasi dengan dokter kulit dahulu

  • Dermabrasi
Tindakan ini melibatkan pengamplasan lapisan atas kulit, yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati termasuk bekas luka menggunakan instrumen khusus. Prosedur ini akan menghasilkan kontur kulit yang lebih baik karena, lapisan kulit baru menggantikan kulit yang dibuang/mati.

Prosedur ini bisa menyakitkan tetapi, terbukti efektif dan paling murah di antara prosedur bedah untuk menghilangkan bekas luka. Meskipun, ketika Anda telah melakukan perawatan ini, kemungkinan proses pemulihan akan membutuhkan waktu yang lama.

  • Perawatan dengan Laser
Ketika 3 cara diatas tidak berhasil, melakukan terapi laser untuk mengobati bekas luka (khususnya jerawat), telah sangat sukses selama bertahun-tahun. Dikarenakan teknologi yang ada semakin canggih dan meningkat.

Berbagai jenis laser pun digunakan tergantung pada jenis bekas luka yang Anda miliki.

Beberapa laser digunakan untuk menghilangkan lapisan atas kulit & membiarkan lapisan kulit baru untuk tumbuh dan akhirnya menutupi area bekas luka.

Pada jenis laser lainnya, ia menargetkan sel-sel tertentu di kulit untuk merangsang pertumbuhan kolagen yang akan mengisi lubang bekas jerawat atau menutupi jenis bekas luka dengan pertumbuhan yang baru.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon